Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Jenis Ikan Cupang yang Bisa Anda Pilih untuk Dipelihara?

Jenis Ikan Cupang yang Bisa Anda Pilih untuk Dipelihara - Untuk Anda yang cari hewan piaraan, kemungkinan ikan cupang menjadi jalan keluarnya. Ikan yang ini benar-benar gampang dipelihara, lho. Kecuali bisa jadi hoby, memiara ikan dapat menolong Anda hilangkan stress. 

Search Keyword: jenis cupang plakat jenis jenis cupang nemo jenis jenis cupang plakat ikan cupang besgel avatar plakat cupang adalah cupang hellboy fccp ikan cupang red samurai cupang dragon perbedaan cupang giant dan plakat perbedaan cupang hmpk dan plakat perbedaan cupang bagan dan plakat gambaran ikan cupang cupang vector cupang black koi cupang mg jenis ikan cupang avatar gordon cupang green samurai jenis ikan cupang hm ikan cupang blue panda jenis ikan cupang avatar cupang hias blue rim cupang lavender cupang biru jenis cupang plakat berdasarkan warna jenis ikan cupang hellboy cupang multi galaxy cupang blue panda

Nah, bila tertartik untuk beli ikan cupang, yok baca dahulu artikel di bawah ini untuk ketahui 20 jenis ikan cupang yang dapat Anda peroleh di pasar.

Jenis Jenis Ikan Cupang yang Bisa Anda Pilih

1. Halfmoon yang Elok

Jenis Ikan Cupang

Sesuai namanya, keunikan ikan cupang yang ini mempunyai sirip dan ekor yang seakan-akan bersatu dan membuat 1/2 lingkaran. Benar-benar cantik, Bacajuga : Cupang Dumbo Ear

2. Crown Tail atau Cupang Serit

Kecuali cupang Halfmoon, cupang Crown Tail ini mempunyai keunikan yang sesuai namanya. Diberi nama Crown Tail atau ‘ekor mahkota' karena ekornya yang akan membuat seperti mahkota saat dibalik. Ikan yang ini termasuk jenis ikan cupang yang mahal karena cukup sangat jarang di pasar.

3. Double Tail, Jenis Ikan Cupang yang Sangat jarang

Cupang Double Tail yang ekornya bercabang dua ini benar-benar cantik karena siripnya yang lebar. Tetapi, ikan ini populer susah ditingkatkan, Ruppers. Hal itu yang membuat sangat jarang.

4. Jenis Ikan Cupang HMPK

Nama ikan cupang ini sendiri berawal dari kependekan hasil perkembangbiakan di antara cupang Halfmoon dan Plakat. Ikan ini terhitung dalam jenis ikan cupang pengaduan dan hias.

5. Jenis Ikan Cupang Sawah

Ikan yang ini terhitung dalam jenis ikan liar. Karena jauh dari capaian manusia itu, harga Cupang Sawah termasuk mahal, Ruppers. Bila makin bagus dan besar, harga automatis makin mahal.

6. Paradise (Marcopodus opercularis)

Cupang Paradise banyak diketemukan di wilayah persungaian Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi. Keunikan dari ikan ini ialah ekornya yang bercabang.

7. Sang Gesit Sarawak

Cupang Sarawak ialah jenis yang gampang menyesuaikan degan alam. Bahkan juga, dia bisa hidup pada air bertekanan tinggi. Bagus, ya!

8. Jenis Ikang Cupang Fancy

Cupang Fancy populer mempunyai warna yang elok. Anda saksikan saja gabungan warna dalam tubuh, sirip, dan ekornya. Pas nih sebagai jenis ikan cupang hias.

9. Jenis Ikan Cupang Surga

Jenis Cupang Surga terdapat banyak di Asia Tenggara seperti banyak daerah di Indonesia yakni Sumatra, Jawa, dan Bali. Ikan ini terhitung cupang liar yang sekarang ini telah makin susah diketemukan hingga harga termasuk mahal.

10. Jenis Ikan Cupang Emas

Seperti namanya, cupang Emas yang mempunyai nama lain Betta unimaculata ini mempunyai warna kuning keemas-emasan. Ikan ini banyak diketemukan di sawah, sungai, dan rawa.

11. Veil Tail yang Ekornya Menarik

Coba Anda lihat ekor ikan cupang yang ini. Menarik, kan? Ekor cupang Veil Tail memang populer menarik. Berminat untuk memiaranya di dalam rumah?

12. Coccina atau Cupang Belgi Bangkok

Cupang Coccina atau yang mempunyai nama lain cupang Belgi Bangkok ini mempunyai wujud badan yang unik dan warna yang memikat. Warna merah dari ikan ini tentu bisa membuat penampilan ruang makin memikat!

13. Sang Cantik Ikan Cupang Slayer

Cupang yang ini sering jadi idola beberapa orang. Bagaimana tidak? Bentuk ekor dan sirip dari cupang Slayer benar-benar cantik. Warna jelas pada badannya membuat makin memikat.

14. Jenis Ikan Cupang Plakat

Cupang Plakat populer sebagai jenis ikan cupang pengaduan. Tetapi, berwarna yang elok membuat beberapa orang memelihara ikan ini sebagai ikan hias. Keunikan dari jenis cupang ini berada pada pola siripnya yang tegas.

15. Spade Tail yang Berbuntut Lancip

Dari menyaksikan gambarnya saja, tentu Anda dapat menyaksikan kekhasan dari ikan cupang Spade Tail. Ya! Ekornya melancip, berlainan dengan jenis yang lain. Tetapi sayang, ikan ini termasuk sangat jarang, Ruppers.

16. Halfsun, Sang Hasil Kawin Silang

Cupang Halfsun adalah hasil perkawinan silang di antara cupang Halfmoon dan Crown Tail. Disebutkan Halfsun karena sirip dan ekornya serupa dengan bentuk matahari.

17. Over Halfmoon

Bila Cupang Halfmoon bisa menghamparkan ekornya jadi wujud 1/2 lingkaran, Jenis Over Halfmoon ini bisa menghamparkan ekornya melewati 1/2 lingkaran. Elok, ya?

18. Dumbo atau Big Ear

Ikan cupang Dumbo ini sering disebutkan cupang Big Ear karena sirip telinganya yang paling lebar seperti sayap. Sama seperti watak kartun Dumbo, Ruppers!

19. Snakehead (Betta channoides)

Siapa kira, ikan cupang liar yang ini rupanya asli Indonesia, lho. Dikutip dari goodnewsfromindonesia.id, cupang Snakehead ialah ikan cupang epidemik yang cuman berada di Sungai Mahakam, Kalimantan Timur.

20. Jenis Ikan Cupang Giant

Seperti namanya, cupang Giant yang sukses dikembangbiakan breeder dari Thailand ini mempunyai ukuran paling besar yakni capai 12 cm. Tetapi, karena badannya yang besar itu ikan ini tidak selincah cupang umumnya.

Nah Ruppers, sesudah menyaksikan beberapa jenis ikan cupang dan gambarnya jenis mana yang paling tertartik untuk Anda pelihara? Janganlah lupa saat sebelum beli ikan, lihat secara benar dahulu beberapa jenis ikan cupang dan ciri-cirinya supaya bisa beli yang seperti keperluan., persiapkan keperluan hewan peliharaan ini ibarat akuarium atau makanan ikan. Inilah beberapa referensi produknya:

Akuarium Khusus Ikan Cupang

Ukuran ikan cupang yang kecil tentu saja akan cukup bila memakai akuarium kecil. Maka Anda juga tak perlu ribet cari tempat untuk menempatkan akuarium. Ukuran akuarium yang kecil ditambahkan jenis cupang yang elok, tentu pas untuk jadi dekor meja di dalam rumah.

Dekor Akuarium

Bila Anda memakai ukuran akuarium yang lumayan besar untuk memiara ikan cupang di dalam rumah, kemungkinan dekor akuarium dapat Anda tambah didalamnya supaya tidak berkesan kosong. Kecantikan ikan cupang juga akan pas dengan hiasan yang elok juga.

Makanan Ikan Cupang

Paling akhir, janganlah lupa beri nutrisi yang cukup ikan cupang peliharaan Anda. Punyai makanan ikan yang mengandung yang pas untuk mereka hingga bisa berkembang dan tumbuh jadi lebih elok dan kuat.