Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Menjodohkan Ikan Cupang Agar Mau Kawin, Dengan Cepat dan benar

Cara Menjodohkan Ikan Cupang Agar Mau Kawin - oke sahabat iwakcupang, kesempatan ini iwak cupang akan memberi panduan cara menjodohkan ikan cupang agar mau kawin. Untuk beberapa penggemar pemula umumnya mengawinkan ikan cupang dengan cara masukkan langsung ikan cupang jantan dan betina pada sebuah tempat, terkadang sukses tetapi seringkali hal itu jadi tidak berhasil sebab ikan cupang tidak jodoh.

Perjodohan ikan cupang penting untuk dijalankan agar proses kawin tidak begitu lama, tiada perjodohan kerap berlangsung perkelahian kelamaan yang umumnya mengakibatkan badan ikan cupang jadi cedera luka dan siripnya koyak. Menjadi proses perjodohan ikan cupang itu wajib untuk dikerjakan. Berikut hal yang penting sahabat kerjakan agar perjodohan dan pemijahan ikan cupang sukses.

Cara Menjodohkan Ikan Cupang Agar Mau Kawin

Cara Menjodohkan Ikan Cupang Agar Mau Kawin
Cara Menjodohkan Ikan Cupang

Alat Dan Bahan Yang Dipakai :

1. Aquarium atau Tempat

Pakai aquarium dengan ukuran yang tidak besar dan tidak begitu kecil, sebab jika begitu besar ikan cupang akan susah bertemu. Pakai tempat atau aquarium ukuran minimum 30cm x 15 cm.

2. Gelas Kaca

Gelas kaca yang terbuka bermanfaat untuk agar ikan cupang dapat sama-sama menyaksikan dan untuk pisahkan pejantan dan betina.

3. Plastik Bening

Plastik bening bermanfaat untuk tempat ikan cupang menempatkan gelembung untuk tempat telur agar masih ada di atas dan peranan plastik bening agar kita bisa menyaksikan dan memantau telur ikan cupang itu.

Cara Menjodohkan

1. Yang pertama harus dikerjakan ialah masukkan ikan cupang jantan lebih dulu ke dalam aquarium atau tempat, biarkan sepanjang 15 menit agar ikan cupang menyesuaikan dengan lingkungan baru.

2. Sesudah 15 menit masukan ikan cupang betina di dalam aquarium atau tempat bersama gelas terbuka tadi.

3. Tempatkan tempat di tempat yang sepi dan sedikit kegiatan agar ikan cupang dapat tenang dan proses perjodohan dapat berjalan mulus.

4. Diamkan sepanjang 2-3 hari sambil masih dikasih makan seperlunya. Makin lama akan makin bagus agar ikan cupang berasa klop dengan pasangannya.

Tanda Ikan Berjodoh

Tanda ikan berjodoh yakni muncul gelembung udara yang banyak di permukaan air, ikan cupang jantan yang siap kawin akan membuat gelembung-

gelembung udara yang bermanfaat untuk tempatmenempelkan telur dan jadi pegangan untuk burayak sesudah menetas kelak. Umumnya ikan cupang 

jantan menempatkan gelembung pas di bawah plastik bening. Bila telah ada tanda itu segera satukan ikan cupang jantan dan betina untuk proses perkawinan.

Itu cara menjodohkan ikan cupang agar mau kawin versi iwakcupangeuorg, mudah-mudahan dengan artikel ini bisa menolong sahabat dalam menjodohkan ikan cupang.